Unilever Perkenalkan Tas Belanja Ramah Lingkungan


PT Unilever Indonesia Tbk bekerja sama dengan Hypermart meluncurkan tas belanja ramah lingkungan dari bahan plastik daur ulang yang bisa dipakai berulang kali.

Acara peluncuran tas belanja yang diberin nama Trashion itu dilakukan di Hypermart, Mal Karawaci, Tangerang dan dihadiri, antara lain, oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta, Direktur Customer Development PT Unilever Indonesia Tbk, Okti Damayanti, dan Direktur Merchandising dan Marketing Matahari Food Business PT Matahari Putra Prima, Meshvara Kanjaya. Trashion (dari kata Inggris trash dan fashion) dirancang khusus oleh kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Unilever untuk mengurangi dampak sampah kemasan plastik.



Perancangan tas ini berangkat dari fakta bahwa sampah plastik merupakan penyumbang terbesar sampah domestik atau sampah rumah tangga. Berdasarkan data terakhir Dinas Kebersihan DKI Jakarta, misalnya, dari total sampah Jakarta sekitar 27.966 meter kubik per hari atau 116 juta ton per tahun, sekitar 80 persen merupakan sampah rumah tangga yang kebanyakan berupa sampah plastik.

Program kerja sama Unilever dengan Hypermart ini merupakan bentuk komitmen Unilever dalam mengedukasi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam upaya melestarikan lingkungan melalui penggunaan produk daur ulang di dalam aktivitas mereka sehari-hari.

sumber:
artikel: http://megapolitan.kompas.com/read/2009/12/02/13575673/Unilever.Perkenalkan.Tas.Belanja.Ramah.Lingkungan
gambar: ardescolection.com/news.php%3Fop...rita%3D2



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya jg senang buat tas dari sachet plastik, cuman saya blum bs buat talinya, bs diajarkan kah?

Mujaitun Tukiman mengatakan...

Membantu seklai artielnya, coba dibaca ya Cara mudah daftar BPJS

Posting Komentar